/> Mari Berbagi

Mari Berbagi



Niat ingin berbagi itu datang sejak lama ketika jauh corona hadir di bumi pertiwi. Ingin rasanya menyenangkan mereka yang sedang susah, walaupun kini semakin terasa susah, berbagi walaupun hanya sebutir telur, segelas minyak atau seliter beras.

Merecehkan uang yang sudah receh untuk dibagi kepada kaum bernama yatim, piatu, duafa , fakir, dan miskin . Melihat mereka dengan raut muka yang penuh penantian kapan sang Khalik melimpahkan rezqi kepadanya. Senang membuat mereka tersenyum, terenyuh ketika ucapan syukur mereka dengan ucapan do,a dan air mata.

Kadang ada keraguan untuk memberi kepada seseorang . Apakah akan diterima pemberian kita ini, jika hati mereka-reka, niatkan kembali pada tujuan utama membantu sesama. Siapapun mereka yang tidak memiliki pekerjaan tetap, akan merasakan dampak yang amat sangat. Mari berbagi di masa-masa sulit ini semoga apa yang kita beri menjadi catatan amalan dari Illahi.

Yakinlah semakin banyak kita memberi harta kita tidak akan pernah berkurang berbagi adalah salah satu cara membersihkan harta, menenangkan jiwa terkhusus bagi kita yang diberi rezeki dari Allah SWT. Berbagi tidak hanya pada sesama manusia saja akan tetapi berbagi kepada hewan pun akan menjadi catatan amalan kita. Hal sederhana untuk berbagi dengan hewan seperti kucing  adalah menyediakan air diwadah ember kecil dan sedikit makanan  di luar rumah, jika kita perhatikan hampir setiap kucing yang lewat mereka minum di wadah itu dan memakan makanan yang tersedia walaupun hanya seteguk air akan tetapi jika dilakukan secara rutin setiap hari secara terus – menerus maka pahala yang sedikit itu lama-lama bisa menjadi bukit.

Berbagi secara  diam-diam itu baik, terang-terangan juga baik yang tidak baik adalah diam-diam tidak pernah peduli untuk berbagi.  Mulai hari ini kita membiasakan diri untuk berbagi walaupun keadaan kita sulit, jika tidak mampu berbagi dengan harta, bisa berbagi dengan tenaga ataupun berbagi dengan ilmu. Karena pada hakikatnya berbagi/bersedekah  adalah untuk  membersihkan harta dan  mensucikan jiwa.  Semoga kita semua termasuk insan pilihan Allah yang selalu senantiasa berbagi / bersedekah dengan segala kondisi yang ada walaupum hanya seteguk air.





Posting Komentar

0 Komentar