/> Pelatihan Google Classrom

Pelatihan Google Classrom


H
ari ini Rabu, 22 Juli 2020 kembali lagi sekolah kami mengadakan kegiatan pelatihan ke-2 dalam rangka  penyesuaian untuk guru dalam melaksanakan Distance Learning (Pembelajaran jarak jauh).

Materi yang diberikan pada hari ke-2 ini adalah How to use Googleclassroom dengan nara sumber Rita Wati, S.Kom dan Suka Aryawan,S.Pd.
Kegiatan dimulai dengan pemberian arahan kepada guru untuk menginstall aplikasai google classroom. Sebenarnya cara ini hanya sekedar alternative jika Bpk/ibu tidak menginstall aplikasi juga tidak masalah. Karena Google classroom dapat berjalan dibrowser tanpa aplikasi.

Antusias Bpk/ibu sangat luar biasa, ketika saya memberikan arahan kepada mereka untuk membuat kelas sejumlah kelas yang diampu. Hasilnya semua guru yang mengikuti pelatihan dapat membuat kelas dan membagikan kode kelas kepada siswa.

Dua hari sekolah kami mengadakan pelatihan ini, dan hasilnya sangat luar biasa di hari pertama saja Bpk/ibu guru hingga pukul 22.30 wita masih ada yang mengirim link blognya sebagai bukti jika Bpk/ibu guru telah memiliki blog dan link materinya dapat dibagikan kepada siswa.

Sekarang kembali lagi hingga malam ini Bpk/ibu yang belum mengumpul kode kelasnya di Googleclassrom telah membagikan kodenya lewat group.

Untuk sementara pelatihan cukup 2 aplikasi ini, agar Bpk/ibu terbiasa menggunakannya “ala bisa karena terbiasa” jika sudah terbiasa maka hasilnya akan sangat luar biasa.

Selamat mengajar untuk Bpk/ibu semua, semua tools bisa kita gunakan, pilihlah yang Bpk/ibu senangi dan mudah, sehingga pembajaran jarak jauh dapat berjalan tanpa hambatan.

Semangat distance learning. Semoga mas Covid dan mbk Korina segera pergi dari kehidupan kita.




Posting Komentar

2 Komentar