/> Mengetik 10 Jari Dengan Typing Master

Mengetik 10 Jari Dengan Typing Master

 

MENGETIK 10 JARI DENGAN APLIKASI TYPING MASTER

    

H

alo sobat online semuanya, pada kesempatan kali ini kita akan belajar mengetik dengan sistem buta alias mengetik 10 jari. Loh kenapa di bilang dengan sistem buta, karena jika posisi jari kita sudah benar penempatannya maka tanpa melihat keyboard pun kita sudah mampu mengetik dengan benar karena kita sudah mengetahui letak posisi huruf. 

         Nah karena dulu saya jurusan Administarasi Perkantoran Program Studi Sekretaris maka pelajaran mengetik dari mesin ketik manual, elektronik dan komputer sudah saya pelajari. Masih ingat dan kepake mengetik 10 jarinya walaupun masih ada posisi jari yang tidak konsisten terkhusus kelingking kanan hehe sedangkan posisi jari sebelah kiri kelingkingnya alhamdulillah lihai banget mengetik huruf a.

        Untuk sobat online yang mau belajar mengetik teknik 10 jari dan sambil menghitung kecepatan berapa huruf perdetik kita mengetik, sobat online bisa mengguanakan salah satu aplikasi yaitu Typing Master.

Berikut langkah-langkah menggunakannya  :

  1. Download sofwarenya di sini
  2. Install aplikasi hingga selesai.
  3. Klik dua kali icon typing master.
  4. Jika kita baru pertama kali menggunakannya silakan ketik nama pengguna- kemudian enter.
  5. Ada 12 Materi Touch Typing Course, di sini kita bisa pelajari teknik dasar tentang posisi jari pada saat mengetik. Setelah selesai dipelajari maka kita bisa masuk ke typing test/latihan.
  6. Pada latihan ini akan dihitung kecepatan kita pad saat mengetik naskah. Setelah selesai akan muncul akurasi dari pengetikan kita dan waktu. 
  7. Selain test kita bisa memilih menu games yaitu bermain sambil belajar mengetik.

 

Untuk lebih jelasnya bisa silakan tonton video di bawah ini, jangan lupa Like and Subscribe ya!



Selamat mencoba!
 

   #Day6NovAISEIWritingChallenge

Posting Komentar

1 Komentar