/> Merubah Thumbnail di Yotube

Merubah Thumbnail di Yotube

 

MERUBAH THUMBNAIL YOUTUBE

            Wah gak terasa ini sudah tutorial yang ke 14 di AISEI Challenge, semoga sobat online gak jenuh ya membaca tutorial saya yang seadanya dan video sekali take tanpa editing pake aplikasi kinemaster dan sebagainya. Selain keterbatasan waktu juga masih gak mau terlalu ribet, harap maklum ya.

            Kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang MERUBAH THUMBNAIL YOUTUBE

Apa sih Thumbnail? Thumbnail adalah ukuran gambar yang kecil seukuran ibu jari atau sebuah gambar yang lebih kecil dari pada ukuran aslinya. Biasanya ketika kita membuka folder akan terlihat gambar kecil yang tampil di folder itulah yang di sebut thumbnail atau ketika kita membuka file gambar untuk mengetahui gambar apa yang ada di dalam file tersebut maka kita memilih thumbnail untuk memunculkan gambarnya. Hal ini bertujuan agar kita bisa mengetahui gambar yang ada di dalam file tersebut tanpa membukanya.

            Untuk memancing agar orang penasaran atau tertarik untuk membuka youtube kita maka diperlukan thumbnail yang menarik. Biasanya youtube secara otomatis akan memilih beberapa potongan dari video yang kita upload untuk dijadikan thumbnail. Hal ini terkadang thumbnail yang ditampilkan kurang menarik atau tidak sesuai dengan keinginan kita.

            Agar thumbnail yang kita pilih sesuai dengan keinginan kita maka langkah-langkahnya adalah:

  1. Sediakan gambar thumbnail yang menarik, kita bisa membuatnya di berbagai aplikasi edit gambar seperti Photoshop, canva, paint dan sebagainya.
  2. Setelah selesai menyediakan thumbnail
  3. Kita bisa memilih pada saat mengupload video kemudian pada menu thumbnail kita pilih – change thumbnail-pilih gambar sesuai yang diinginkan kemudian klik save.
  4. Jika kita ingin merubah thumbnail pada video yang telah di tayangkan kita tinggal masuk ke akun channel Youtube- pilih video di channel Youtube kita- kemudian klik edit video-pilih thumbnail-klik change thumbnail-pilih gambar kemudian klik save.

            Itulah langkah-langkah merubah thumbnail di Youtube cukup mudah yang terpenting kita bisa memilih gambar thumbnail sesuai dengan apa yang kita inginkan agar orang lain tertarik untuk membuka link youtube yang kita bagikan.

Untuk lebih jelasnya silakan tonton video di bawah ini ya! Jangan lupa untuk meninggalkan jejak ya!

 

 


 #Day14NovAISEIWritingChallenge

           

Posting Komentar

4 Komentar