Nyaris Lupa



            Kemarin sore di group admin Belajar Menulis tiba-tiba Omjay hastag nama saya. Beliau menanyakan kesediaan saya untuk menjadi Narasumber di Group Belajar Menulis Gelombang 17. Jadwal Rabu kemarin seharusnya diisi oleh Mr,Bams. Akan tetapi, pukul 14.43 WITA Mr.Bams mengirim chat jika ia mendadak diundang acara, yang sayang untuk dilewatkan.

            Membaca chat tersebut, seketika saya langsung mengiyakan bersedia untuk menggantikannya. Memiliki waktu yang tinggal 5 jam lagi, saya pun langsung mempersiapkan materi. Waktu terus berjalan tidak terasa Magrib pun tiba. Acara dimulai pukul 7 WIB berarti pukul 8 WITA untuk saya  yang berada di Bali.

            Saya melihat jam baru pukul 7 WITA. Saya masih santai karena masih 1 jam lagi. Saya menuju meja makan untuk bersantap malam bersama keluarga. Selesai beres-beres saya baru membuka HP, dalam pikiran saya masih belum pukul delapan, tapi setelah saya membuka WA Pak Sucipto sudah membuka kelas.