/> Ngoprek video pembelajaran

Ngoprek video pembelajaran

 

Lelah....sih iya tapi kalau mood sudah okay banget mengoprek komputer bisa hilang capeknya, tapi terasanya belakangan. Pegel sana sini, itu terjadi dari sejak kuliah milih jurusan komputer.


Apalagi kalau sudah kerjakan pemograman, sintax error bikin hati error juga, otak juga error. Tapi setelah ketemu erornya dan jalan programnya seperti mendapatkan hadiah berangkat ke haji atau plesiran ke menara Eifel.


Sekarang sedikit beda umur udah gak young banget, tapi walaupun demikian masih ada bara api yang menyemangati untuk terus menjadi long life learner.


Akhirnya seharian kemarin Minggu 11 April tahun 2021 membuat video pembelajaran. Ada 5 aplikasi yang saya gunakan yaitu: Powtoon, Powerpoint, Bandicam, Photoshop dan Filmmora.


Wah ngoprek sana-ngoprek sini, emak milineal sampai lupa masak, sapu rumah hehehe.

Hasilnya taraaaaaaaaa.....hasil oprekan emak milineal

 


 

Nggak kece-kece amat sih, tapi setidaknya ada nuansa baru dari sebelumnya. Biasanya buat video ala kadar langsung sekali take rekam tanpa edit sana edit sini, tanpa cut sana cut sini. Mau suara motor, ayam, suara husband masuk ke dalam rekaman langsung dikirim ke siswa haha.


Posting Komentar

14 Komentar

  1. Emak milenial yg luar biasa. Semangat selalu..

    BalasHapus
  2. Wah bagus bunda , mau dong diajari juga😀

    BalasHapus
  3. Mantap videonya, kita buatnya baru dari powerpoint.

    BalasHapus
  4. Waaw luar biasa..kapan bisa buat ya..hihi.... Siswa jadi ga bosen nih dpt kiriman materi dari bu guru..hehe..lelah yang berbuah manis.. Semangaat

    BalasHapus
  5. Sebagai variasi dalam pembelajaran oke-oke saja menggunakan media video. Keterampilan ini memang tidak semua orang bisa.

    BalasHapus
  6. Cakkeepp Bu, terlihat lebih fresh.
    Namun kenapa tidak ada insert kecil gambar gurunya yang sedang menjelaskan, pasti lebih interaktif... (hanya sebatas usulan)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih masukannya Pak Indra next time ya

      Hapus