/> Kenapa ya, Sikecil Bisa Berbohong??

Kenapa ya, Sikecil Bisa Berbohong??


 Dear Bunda
 
Dirumah anakku punya sahabat / temen bermain yang seusia dengannya yang berbeda jenis kelamin
Sikecil little girl sedangkan sahabatnya little boy. Setiap hari selalu bermain bersama ya kadang-kadang bertengkar karena rebutan mainan atau lainnya tetapi kadag-kadang akur banget. Sekarang ini mereka sering bermain memposisikan diri sebagai mama atau papa , tapi mama atau papa disini mereka bukan memposisikan sebagai pasangan suami istri tetapi memposisikan sebagai orangtua mama atau papa sedangkan yang satunya sebagai anaknya.
Mulailah mereka berakting, “ayo , agil makan dulu mama udah masak” kata sikecilku “ya, ma “ kata sahabatnya agil, kadang-kadang aku memperhatikan apa yang mereka aktingkan , lucu juga.
Tetapi nih bunda karena sudah deketnya sama sahabatnya , kadang sahabat sikecilku ini sering dibawa pergi sama tantenya atau omnya, kalau udah datang  tante atau oom si Agil, pasti deh Agilnya dibawa pergi sehingga sekecilku kadang kecewa, dia merasa baru aja asyik-asyiknya bermain sahabatnya udah dibawa pergi.
Pernah nih bunda, sudah 2 kali kebetulan aku perhatikan dan mendengarnya, suatu ketika Omnya agil datang udah kedengaran motornya dari jalan, dan sikecil sedang bermain bersama sahabatnya Agil dirumah kami, tiba-tiba ketika dia mendengar suara motor oomnya Agil, sikecil langsung menutup pintu rumah sambil berkata samaa oomnya Agil,
“Agilnya gak ada dirumah Ani”, kemudian dia menutup semua pintu rumah, dan itu terjadi 2 kali yang kebetulan kudengar dan kulihat sendiri.
Lalu bunda kuhampiri sikecil mengatakan kepadanya “gak, boleh berbohong sayang”  dan pernah juga nih bunda oomnya Agil cerita, sewaktu dia mau membawa Agill pergi sikecilku berkata “Pa,Andi Agilnya jangan dibawa pergi” sepertinya dia tidak menginginkan kalau temennya dibawa pergi , ya aku mengerti  sikecil lagi asyik-asyiknya bermain dan kalau temenya Agil dibawa pergi sikecil merasa kesepian karena dirumah hanya sedndirian.

Posting Komentar

0 Komentar