10 Perbedaan Sifat Lelaki dan Wanita




Halo reader blog semua, kali ini bunda mau sharing 10 perbedaan antara sifat pria dan wanita yang bunda rangkum dari berbagai sumber berikut perbedaannya.



1. Pria biasanya menggunakan akal sedangkan wanita menggunakan perasaan

    Nah sering kita dengar ya reader, kalau laki-laki itu memiliki 9 akal dan 1 rasa, sedangkan wanita memiliki 9 rasa dan 1 akal sehingga banyak sekali perbedaan baik itu secara fikiran, emosional. Hal itu telah di buktikan secara agama dan ilmiah.


Hadist Nabawi
Terlebih dahulu kita akan merenungkan rincian Hadist yang meriwayatkan bahwa pada suatu hari raya `Ied Rasulullah Saw melewati para kaum perempuan, lalu Beliau berkata: “Wahai kaum perempuan bersedekahlah dan perbanyak istiqfaar, karena sesungguhnya saya melihat kebanyakan penghuni nereka (dari) kaum perempuan”, kemudian berkatalah seorang yang arif dari mereka (perempuan): “Mengapa kebanyakan dari kami penghuni neraka?, kemudian Beliau berkata: “ (karena) kalian kerap kali melaknak, dan tidak mensyukiri (mengingkari) kebaikan suami, dan  saya melihat kalian kurang akal dan agama (tetapi) sanggup mengalahkan akal (kaum) lelaki”, lalu perempuan itu berkata: “ apa maksud dari kurang akal dan agama?, Belaiu menjawab: “ ada pun kurang akal (adalah) kesaksiaan dua orang perempuan sebanding dengan kesaksian seorang lelaki, maka ini yang (dimaksud) kurang akal, dan (dikarenakan) kalian sering kali melewati malam tanpa sholat, dan berbuka di bulan Rhomadhon, maka demikian (disebut) kurang agama. (HR. Bukhari dan Muslim)
 Otak perempuan lebih kecil dari pada Pria 
 Ilmu pengetahuan modern telah membuktikan bahwa otak perempuan lebih kecil dari otak lelaki hingga 10 %, dan ukuran jantung perempuan lebih kecil dari jantung lelaki, dan dengan demikian terdapat perbedaan dalam jumlah sel-sel otak dan jantung, di mana perbedaan ini diperkirakan mencapai miliar sel !, maka dari itu terdapat perbedaan mencolok dari jumlah sel-sel jantung dan otak antara perempuan dan laki-laki.
Para ilmuwan menegaskan bahwa perbedaan antara otak laki-laki dan otak perempuan sangat besar, yang berdampak terhadap perbedaan cara berpikir, perilaku, reaksi, dan berpersepsi terhadap sesuatu Dan mungkin diantara pemicu utama terjadinya banyak perceraian disebabkan ketidak mampuan memahami perbedaan cara berfikir antar pria dan wanita.

Hasil gambar untuk pria dan wanita kartun 2.  Pria menganggap penting keahlian, wanita mengganggap penting kebersamaan
      
3. Pria cenderung berfikir menyelesaikan masalah,wanita suka memberi nasehat tanpa diminta.

    4. Pria merasa dicintai apabila dipercaya, wanita merasa dicintai apabila diperhatikan

5. Pria suka ungkapan verbal, wanita suka harapan

6. Pria akan meringankan beban beratnya dengan diam sedangkan wanita dengan cerita
7. Pria fokus terhadap 1 pekerjaan, wanita multitasking.
8. Pria lebih ahli dalam memperbaiki barang, wanita khawatirnya berlebihan sehingga jarang berhasil dalam memperbaiki barang yang rusak.
9. Pria sedikit memiliki teman, wanita cenderung lebih banyak teman
10. Pendengaran wanita lebih baik dari pada pria



Posting Komentar

0 Komentar