Ladies, You are Worthy to be Called Beautiful

Ladies, You are Worthy to be Called Beautiful 

sumber freepik.com



Guys pernah dengar kata Cantik? Jika pernah, apa itu cantik?

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) cantik sama dengan keindahan yaitu keadaan yang enak dipandang, bagus benar dan elok.


Saya pun bertanya dengan teman-teman sekantor. Cantik menurut kalian apa sih? Ada yang menjawab good looking, baik, badan bagus, putih dan ada juga yang nyeletuk cantik itu relatif tergantung kepribadiannya.


Menurut pendapat saya cantik itu adalah pribadi yang baik dan menyenangkan yang terpancar dari aura positif wajah seseorang.


Ladies sering kita jumpai wanita tampil cantik, menawan dan penuh percaya diri. Tampil memesona dengan image inner beauty membuat wanita semakin dihargai dan dihormati. Berikut beberapa tokoh wanita yang dikenal dengan kecantikannya. 


Cleopatra Philapotor

sumber pixabay.com


Siapa yang tidak mengenal Cleopatra Philapotor merupakan seorang Ratu Mesir Kuno yang memiliki paras jelita. Kecantikan yang ia miliki membuat Mark Anthony dan Julius Caesar terpesona. Bukan hanya kecantikan wajah saja yang ia miliki akan tetapi kecerdasannya sehingga ia menjadi seorang diplomat dan ahli politik pada masa pemerintahan Kerajaan Wangsa Ptolemaios di Mesir (51—30 SM).


Lady Diana

sumber biography.com


Selain Cleopatra, Lady Diana adalah seorang bangsawan Inggris yang pernah menikah dengan Pangeran Charles. Tidak hanya rupa nan elok tapi akhlak dan budi pekertinya yang santun tanpa memandang ras, suku dan golongan membuat namanya masih dikenang hingga kini.


R.A Kartini

sumber google.com


Indonesia memiliki R.A Kartini, Cut Nyak Dien dan pahlawan-pahlawan wanita lainnya yang memiliki rasa cinta tanah air yang begitu besar. Berjuang menuntut agar wanita memiliki hak yang sama dengan pria dan ikut melawan mengusir penjajah.


Berkat perjuangan R.A Kartini kita sebagai wanita Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang layak membuat wanita Indonesia semakin ‘Cantik’ dengan ilmu pengetahuan yang mereka miliki.


Ketiga tokoh dunia tersebut adalah contoh wanita ‘Cantik’, tangguh dan cerdas yang memiliki cita-cita setinggi jumantara sehingga nama mereka melegenda bahkan mendunia hingga hari ini.

Cantik adalah sebuah kata yang ingin didengar oleh setiap wanita. Namun pada kenyataannya tidak semua wanita mendapatkan penghargaan dengan sebutan ‘Cantik’.


Padahal setiap wanita memiliki kecantikan tersendiri, tidak terkecuali siapapun dia. Tanpa membedakan suku dan ras. Sangat disayangkan sekali jika ada wanita yang menganggap dirinya itu tidak cantik, hanya karena merasa memiliki wajah tidak rupawan dan kulit yang tidak glowing.


Yuk! Kita cari tahu 4 penyebab yang membuat seorang wanita merasa tidak cantik.


1. Minder yang Berujung Baper.

Sumber idntimes


Wanita itu tidak hanya bersaing pada diri mereka sendiri. Akan tetapi terhadap kaum hawa lainnya. Mereka selalu membandingkan dirinya dengan wanita lain terutama dari segi penampilan. Hal itulah yang memicu rasa Pede semakin buruk. Minder yang muncul dari dalam dirinya akan berujung baper yang berkepanjangan.

  

2. Overweight Feel Too Sad

Sumber pixabay.com


Kata cantik tidak lepas dengan berat badan ideal. Wanita yang memiliki berat badan ideal dan memiliki body langsing akan terlihat semakin menarik dan cantik. Hingga sosok boneka Barbie yang identik dengan tubuh langsing nan memesona menjadi iconic hingga tak pelak banyak wanita yang rela merogoh kocek demi melakukan operasi untuk menjadi cantik bak boneka Barbie.

 

3. Kusam Membuat Hati Menjadi Tidak Tentram

sumber pixabay.com


Memiliki wajah glowing adalah dambaan bagi setiap wanita. Jika wajah kusam ditambah lagi dengan banyak jerawat maka alhasil membuat wanita terlihat tidak terawat sehingga jauh dari kata menarik dan cantik.

 

4. Acakadul Membuat Amburadul

sumber fimela.com



Wanita yang tidak menjaga penampilan membuat ia terlihat menjadi tidak menarik. Apatah lagi suasana pandemi seperti saat ini. Karena bekerja dari rumah tidak terlihat orang lain hanya keluarga terdekat sering membuat mereka menjadi acuh dengan penampilannya.


Tentu saja hal ini membuat wanita menjadi semakin jauh dari kata cantik. Jangankan cantik kesan kumel pun bisa jadi menempel pada dirinya jika tidak memperhatikan penampilan.


Hal inilah yang perlu kita luruskan untuk setiap insan yang bernama wanita. Karena kecantikan hakiki sejatinya ada di dalam kepribadian masing-masing.


Sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang bernama wanita, ladies harus mensyukuri terhadap apa yang semua Tuhan berikan kepada ladies. Untuk menjadi cantik, ladies jangan melawan takdir akan tetapi ladies ciptakan kecantikan itu sendiri dengan cara:


1. Positive Thinking

Sumber successconsciousness.com


Cara menjauhkan minder yang muncul dalam diri adalah berpikir positif. Hal itu membuat pikiran menjadi tenang.  Jika pikiran tenang maka aura positif  akan  keluar dengan sendirinya dari dalam diri seseorang.

 

Tentu saja untuk menghilangkan minder ladies tidak membandingkan diri  dengan orang lain.

 

Selain itu menjaga penampilan agar terlihat menarik, yaitu memperhatikan penampilan dari kepala hingga ujung kaki dengan produk yang berkualitas.

 

Selain pakaian yang tampak dari luar Pakaian Dalam yang nyaman dan berkualitas akan menambah performa ladies menjadi lebih baik.


Bisa dibayangkan jika ladies mengenakan Produk Underwear yang tidak nyaman dengan kualitas yang buruk. Tentu saja akan membuat gerah dan mudah berkeringat sehingga memicu bau badan yang tidak sedap.

 

Maka dari itu ladies gunakan lah Produk Pakaian Dalam yang senyaman mungkin seperti produk yang ada di Fiori.

 

2. Olah Raga Teratur dan Konsumsi Makanan Sehat


sumber pixabay.com


Tubuh ideal akan didapatkan jika ladies rajin berolah raga dan mengonsumsi makanan sehat. Hindari makanan yang tinggi lemak. Overweight selain tidak percaya diri juga akan mempengaruhi masalah kesehatan.

 

Obesitas akan membuat ladies mudah terserang penyakit seperti diabetes dan serangan jantung.

 

3. Merawat Diri

Produk Valege


Wanita dengan segala keindahan yang ia miliki harus ia rawat. Memiliki wajah bersih dan tidak kusam adalah dambaan bagi para wanita -Rita Wati- 

 


Bagaimana cara mendapatkan wajah bersih glowing dan tidak kusam. Tentu saja ladies harus melakukan perawatan dengan menggunakan Kosmetik.

Begitu banyak produk kosmetik di pasaran. Ladies harus bisa memilah dan memilih produk yang berkualitas. Salah satu Produk Kosmetik yang tidak diragukan lagi adalah  Valege selain warna soft, natural dan lembut dengan berbagai produk kecantikan seperti blush on, two way cake, lipstick dan lain sebagainya. So jangan ragu dengan produk Kosmetik yang satu ini ya!


4. Meningkatkan Kualitas Diri

Sumber pixabay.com


Wanita yang ingin terlihat cantik harus membekali dirinya dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan.

Wanita berpendidikan akan terlihat cantik dengan ilmu yang ia miliki. Sehingga siapapun yang melihat akan menjadi senang. Maka dari itu ladies jiwa dan raga harus seimbang, untuk pancaran kecantikan luar dalam. 

Teruslah meningkatkan kualitas diri dengan mengikuti pelatihan, workshop, webinar yang sesuai dengan passion ladies masing-masing.



Kecantikan yang tidak disertai dengan iman dan budi pekerti, bagai bunga yang indah, namun tiada harum. -uknown-



Itulah 4 penyebab yang membuat wanita merasa tidak cantik dan 4 cara  agar wanita terlihat cantik. Cantik itu relatif tergantung dari  masing-masing personal bagaimana cara mereka memaknai  sepatah kata  Cantik.


Ladies believe in yourself that you are worthy to be called beautiful!



Posting Komentar

35 Komentar

  1. Salah satu hal penting tentang definisi cantik mungkin si pemilik kecantikan baik fisik maupun batin nyaman dengan dirinya sendiriπŸ€—

    BalasHapus
  2. Kalo sudah py uang pasti cantik bu😁

    BalasHapus
  3. Wanita cantik itu yang akhlaknya baik.

    BalasHapus
  4. Cantik itu tidak bisa dilihat dari fisik saja, karena cantik itu orang lain yang menentukan, bukan diri kita, itu aja menurut saya.

    BalasHapus
  5. Kecantikan yang tidak di sertai iman dan budi pekerti bagai bunga yannng indah namun tida harum..
    Terimakasih bu rita ulasanya sungguh luar biasa..

    BalasHapus
  6. Tetap memperhatikan outer beauty dengan terus memperbaiki inner beauty. Terima kasih Bu Rita informasinya.

    BalasHapus
  7. Menginspirasi dengan kecantikannya. Terima kasih sangat bermanfaat ibu.

    BalasHapus
  8. Tulisan bagus yang menjual.

    BalasHapus
  9. Terimakasih sudah menyadarkanku ternyata cantik yg terpenting yg keluar dari dalam hati.

    BalasHapus
  10. Yes... I'am beautiful πŸ˜‚πŸ˜Ž smangat mbaaaaa, love from Jogja

    BalasHapus
  11. I am beautiful and I am worth it

    *pede sejumantara*
    πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    BalasHapus
  12. Tulisan hebat...

    Cantik itu bukan saya Bu... heheheh

    Sehat selalu Ibu R174

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istrinya yg Cantik Pk. Indra. Salam sehat

      Hapus
  13. Mba Rita cantik dan kerennnn

    BalasHapus
  14. Assalamualaikum bunda cantik

    BalasHapus
  15. Banyak syarat untuk dibilang cantik . Aku gak mau Ah

    BalasHapus
  16. Ngiklan gak yaa..keren dehBu

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah cocok belum bu jika jadi iklan :)

      Hapus
  17. Mantuul tulisannya

    Salam cuaantiik

    BalasHapus