/> E-formasi

E-formasi


Cuti lebaran kali ini dipindah kebulan Desember karena pandemic kegiatan mudik tidak diperbolehkan dan cuti bersama ditiadakan hingga hari ke 3 lebaran 1441 hijryah ini kami sudah kembali bekerja untuk melaksanakan tugas sebagaimana biasanya. Masih disuasana pandemic saya ditugaskan untuk mengikuti pelatihan teknis eformasi  di gedung jimbarwana untuk membahasa analisis kebutuhan  Guru SMP Se-Kabupaten Jembrana.
Eformasi adalah aplikasi dari MENPAN untuk acuan penerimaan CPNS dan P3K disini kami yang bertugas sebagai operator sekolah diminta untuk membantu mengecek jumlah PNS berdasarkan Analis Beban Kerja di portal https://formasi.menpan.go.id/ dengan adanya bantuan dari operator diharapkan data yang terinput adalah data yang benar-benar real sehingga bisa sebagai pedoman BKD dalam mengajukan formasi CPNS untuk tahun berikutnya.
Kegiatan ini berlangsung selama 2 jam 30 menit  akan tetapi masih terdapat kendala seperti ada sebagian sekolah yang data gurunya belum muncul sehingga masih belum bisa untuk dilakukan pengecekan, sesi tanya jawab permasalahan yang sering muncul yaitu guru yang bersertifikasi BK akan tetapi pendidikan S1 nya bukan BK menjadi pembahasan yang cukup lama,  akhirnya disepakati bersama untuk yang digunakan adalah mapel sertifikasinya.
Karena batas waktu penginputan berakhir di akhir bulan Mei ini kegiatan pengecekan dilakukan oleh operator sekolah di rumah masing-masing dan untuk sesi tanya jawab akan berlanjut di media group whats app. Demikianlah kegiatan kami hari ini, walaupun masih disuasana lebaran dan pandemic akan tetapi kami tetap semangat dalam melaksankan kewajiban kami. Semoga covid-19 ini segera hilang dibumi pertiwi.
Salam semangat untuk menulis
Jembrana 26 Mei 2020



Posting Komentar

0 Komentar