/> Cara Cepat Memindahkan Soal Word Ke Google Form

Cara Cepat Memindahkan Soal Word Ke Google Form

 

CARA CEPAT MEMINDAHKAN SOAL WORD

 KE GOOGLE FORM


           

          Wah gak terasa nih sebentar lagi sudah mau Penilaian Akhir Semester (PAS). Pasti sudah pada prepare membuat soal PAS ya. Karena PAS masih dilaksanakan di rumah masing-masing dan secara daring maka hampir kebanyakan guru menggunakan Google Form untuk membuat soal yang bisa di bagikan kepada siswa selain mudah, praktis juga bisa langsung di koreksi secara otomatis oleh google jika soalnya pilihan ganda.

      Nah tapi pada tutorial kali ini saya hanya memberikan CARA CEPAT MEMIDAHKAN SOAL WORD KE GOOGLE FORM biar gak copy paste atau mengetik ulang di Google Form jika 50 soal lumayan lama tuh. Jika Bapak/Ibu telah memiliki soal yang telah diketik di MS.Word maka Bapak/Ibu tinggal lihat video ini maka cukup 3 menit soal kita sudah masuk di Google Form.

       Cara ini bukanlah cara yang terbaru, sudah banyak orang baik yang mengeshare, di sini saya hanya mengingatkan kembali bagi yang terlupa dan memberikan informasi bagi yang belum mengetahui caranya.

            Biar tidak penasaran berikut langkah-langkahnya:

  1. Sediakan soal di MS Word sebagai catatan jangan beri nomor dan option harus menggunakan menu number format.
  2. Setelah itu simpan soal.
  3. Login ke email masuk ke Google Drive
  4. Upload soal yang kita buat tadi ke Drive kita dengan cara klik tandah plus di new – kemudian klik upload file- tunggu sesaat sampai file kita telah sukses di upload.
  5. Setelah selesai di upload buka file dokumen kita- lalu simpan file dokumen kita menjadi google document dengan cara klik file-pilih Save As Google Docs.
  6. Kemudian buat Google Form baru – klik tanda titik 3 kemudian pilih Add Ons Pilih Form Builder-Klik Install.
  7. Selesai install maka icon Form Builder akan tampil di  menu Google Form.
  8. Klik icon Form Builder-Pilih Start-Pada Import Form pilih Google Forms-Pilih Soal yang telah di rubah menjadi Google Docs.
  9. Seketika soal akan tampil sejumlah yang kita buat terakhir klik – Import Selected. Maka secara otomatis soal akan masuk sejumlah yang telah kita buat di MS.Word.

Itulah CARA CEPAT MEMIDAHKAN SOAL WORD KE GOOGLE FORM hanya memerlukan waktu kurang lebih 5-10  menit tergantung kecepatan internet masing-masing.

Untuk lebih jelasnya silakan tonton video di bawah !

Selamat Mencoba   

 





#Day16AISEIWritingChallenge

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Trims cikgurita yg tlah merespon keinginan kami ( kami adalah guru yg blum memahami geogle form)😄😄.jadi....pekerjaan memeriksa PTS 6 rombel yg mestinya memerlukan waktu 2 atau 3 hari sangat terbantukan dgn tulisan dan video dari bu rita.trims bu rita.

    BalasHapus
  2. Siap, Bu. Kalo dicopy-paste 1 1 bikin repot ya Bu. Beruntung teknologi Google Form sangat membantu. Hehehe
    Salam Bu

    BalasHapus