/> Perempuan yang baik adalah untuk laki-laki yang baik

Perempuan yang baik adalah untuk laki-laki yang baik

 

          

Sumber gambar internet

      Bagi wanita dan pria dewasa yang belum menikah pasti mulai gelisah jika umur sudah layak menikah tapi masih belum menemukan tambatan hati.

Sebagian orang yang ingin memiliki pasangan hidup dimulai dengan cara berkenalan secara pribadi agar lebih dekat dan ingin mengenal lebih jauh istilah anak sekarang pacaran.

      Hal ini jika kita kaitkan dengan ajaran agama Islam tidak dibenarkan dua orang yang bukan muhrim berkhalwat (berduan) karena teman ketiganya adalah setan. Apalagi hanya sekedar defense menghalalkan segala cara dengan memberi istilah Pacaran Secara Islami

        Sobat sebagai seorang muslim kita harus meyakini jika di dalam surat An-Nur : 26 Allah telah berfirman :

Perempuan yang keji adalah untuk laki-laki yang keji. Dan laki-laki yang keji untuk perempuan yang keji pula. Perempuan yang baik adalah untuk laki-laki yang baik. Dan laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik pula. (QS. An Nur: 26)

Allah telah berfirman jika wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik begitu juga sebaliknya. Dalam hal ini tugas kita sebagai hamba Allah adalah meyakini dan mengikuti perintah yang telah Allah tentukan.

Selain itu setan sangat mahir dan sangat lihai menggoda manusia.  Terutama masalah hati dengan lawan jenis.  Hingga Allah mengingatkan kita dalam Surat Al-Isra ayat 32.

Janganlah kamu mendekati zina

Banyak kisah, cerita baik di masa lalu hingga kini permasalahan manusia hanyalah harta, tahta dan wanita. Bahkan kisah percintaan dua orang insan baik itu di novel dan film laku keras dibanding kisah-kisah lainnya.

Peringatan Allah tentang larangan mendekati zina karena setan sangat lihai menggoda manusia, bahkan orang-orang yang taat beragama seperti ahli ibadahpun termakan godaan mautnya. Berikut salah satu contoh kisah dua orang yang taat beragama dan faham bisa melakukan perbuatan keji karena goadaan setan ketika berkhalwat.

Alkisah dua orang pria dan wanita yang taat beragama dan sama-sama soleh/soleha yang taat menjalankan ibadah hanya tinggal keesokan hari saja untuk akad nikah. Sore itu mereka ingin melihat rumah yang akan menjadi tempat tinggal mereka  setelah menikah. Akan tetapi karena tidak ada yang menemani maka mereka hanya berangkat berdua. Setelah sampai di rumah, turun hujan deras yang membuat mereka lebih lama berada di sana.

            Setan menggoda akhirnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah itu mereka pun segera kembali ke rumah masing-masing. Tapi apa yang terjadi diperjalanan mereka kecelakaan yang menyebabkan wanita meninggal dunia dan laki-laki koma.

            Sadar dari koma si pria menangis sekencang-kencangnya, orang-orang sekitarnya mengira jika ia trauma akan tetapi setelah ia menceritakan semuanya keluarga mereka shock tidak menyangka anak-anak mereka yang taat beragama bisa melakukan hal sekeji itu.

            Singkat cerita si pria bertaubat dan akhirnya menemukan jodoh yang solehah akan tetapi memiliki masa lalu yang sama.

            Dari kisah ini bisa kita renungkan, betapa lihainya setan menggoda dua orang yang baik-baik dan hanya sehari saja menjelang pernikahan mereka bisa tergoda dengan rayuan setan. Dan pada akhirnya laki-laki yang berzina itupun menemukan jodoh yang sama dengannya.

Sobat jika kita ingin mendapatkan pasangan hidup yang baik, soleh maka kita harus baik dan soleh dulu.  Terkhusus untuk wanita jagalah diri kita baik-baik jangan pernah kita melakukan perbuatan yang keji seperti zina. Yakinlah laki-laki sebejat apapun masih menginginkan wanita baik-baik untuk dijadikan pendamping hidupnya.

            Nah bagaimana caranya agar kita terhindar dari perbuatan zina yang dilaknat oleh Allah SWT :

  1.    Jika kita sudah siap untuk menikah, maka sampaikan kepada orang tua untuk segera melamar wanita yang ingin dinikahkan.
  2. Jika belum siap, jangan berpacaran dengan segudang janji yang dibicarakan, karena kita tidak pernah tahu skenario Allah kedepannya.
  3. Jaga hati, jaga pandangan, agar kita tidak mudah tergoda rayuan setan terkutuk.
  4. Jangan pernah berkhalwat (berduaan) karena teman ketiganya adalah setan.
  5. Jangan pernah menyerahkan kesucian sebelum sah, walaupun alasan telah bertunangan bahkan 1 jam sebelum menikah kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi.

5.       Itulah beberapa tips agar kita terhindar dari perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT. Semoga Allah melindungi kita, keluarga kita, anak keturunan kita dari perbuatan zina, keji dan munkar Aamiin YRA.

 

Posting Komentar

22 Komentar

  1. Mantap bu. Jangan berbuat sebelum akad.

    BalasHapus
  2. Luar biasa Bunda sangat inspiratif

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Terimakasih Bu Desi remind buat yg blm menikah

      Hapus
  4. Keren bu.. Ijin menanggapi/bertanya, tidak sedikit sy mngamati dn mnemukan pasangan yg bhkn bertolak blakang. Yg sholeh brpasangn dgn yg tdk, dn sbaliknya. Bgmn dg hl ini dikaitkn dgn firman Allah tsb?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Bu Rina, "baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah, begitu juga sebaliknya" Allah maha mengetahui sedangkan manusia sgt trbts. Seeing kita lihat pasangan yg bertolak belakang yg satu sholeh yg satu tidak. Itu menurut pndgn kita. Bisa jd yg mnurut kita tdk baik akan tetapi memiliki akhir yg baik spt contoh ustd Jefri. Bgaimna sblmnya beliau kecanduan narkoba dn umi Pipik bersedia mnkh dgn nya. Masya Allah akhirnya mnjdi ustd dan Insya Allah Husnul Khatimah. Wallahu'alam

      Hapus
  5. Kereen.. khusus pemuda-pemudi untuk lebih berhati-hati... Setuju

    BalasHapus
  6. Wah tulisannya bagus untuk buki saku menikah

    BalasHapus