Cara Mengganti Tema di Blog

CARA MENGGANTI TEMA DI BLOG TAMPILAN BARU 2020
 

            Sobat online sekalian sebagai blogger pasti sudah seringkan  Blog Walking (BW) ke blog teman-teman sesama blogger. Ketika kita berkunjung ke  blog mereka pasti ada kesan pertama itu wow blognya temanya kok keren sih. Nah jika ingin memiliki tema blog yang keren ayo jangan ragu ikutin langkah-langkahnya ya agar blog kita semakin kece badai.

Untuk merubah tema di blog ada 2 cara yaitu :

  • Cara yang pertama yaitu cara yang sangat mudah dan simple, kita tinggal memilih tema bawaan dari blog. Langkah-langkahnya yaitu login ke blog anda kemudian pilih theme/tema- setelah itu tinggal pilih tema yang di rasa cocok kemudian klik aplly/terapkan. Maka secara otomatis tema kita akan berubah seketika dengan mengklik tombol priview/lihat blog.
  •  Untuk cara yang kedua merubah tema yang sesuai dengan keinginan kita agar tema kita terlihat lebih kece badai seperti web-web berbayar. Langkah-langkahnya yaitu

  1.  Pertama kita download dulu tema gratisan yang banyak tersebar di internet. Silahkan klik di sini
  2. Kemudian pilih template yang diinginkan-klik download-kemudian copy ke folder yang mudah diingat-klik kanan kemudian klik ekstrak disini.
  3. Setelah itu buka blog klik tema-pilih customize-klik back up(cadangan) terlebih dahulu untuk jaga-jaga jika template kita mengalami eror.
  4. Selesai di backup klik customize/sesuaikan kembali pilih tanda panah kemudian pilih restore(pulihkan)
  5. Kemudian kita akan di arahkan ke tempat penyimpanan tema yang telah kita download sebelumnya – pilih nivan.xml (nama tema kita yang telah kita download sebelumnya dengan formatnya xml) kemudian klik apply/terapkan.
  6. Kemudian pilih preview / lihat blog maka secara otomatis tema blog kita telah berubah sesuai dengan keinginan kita.

Jika masih bingung silakan tonton videonya ya dan jangan lupa like and subscribe!

 




Selamat mencoba!

 #Day4NovAISEIWritingChallenge

 


Posting Komentar

11 Komentar