Cara Merubah File Word, Excel, PPT, JPG To PDF Atau Sebaliknya

CARA MERUBAH FILE WORD, EXCELL,PPT,JPG TO PDF ATAU PDF TO WORD,EXCELL, PPT DAN JPG   

             Halo sobat online semua welcome back to my blog, kali ini saya akan berbagi tentang CARA MERUBAH FILE WORD, EXCELL,PPT,JPG Ke PDF ATAU PDF Ke WORD,EXCELL, PPT DAN JPG. 

Saya yakin sebagian kita sudah terbiasa mengconvert Word,EXCELL, PPT, JPG  to PDF atau sebaliknya, akan tetapi saya juga yakin masih banyak yang bingung bagaimana cara mengconvertnya.

            Karena saya sering di tanya sama teman-teman di sekolah juga di luar sekolah akhirnya terinspirasilah ide untuk membuat tutorial ini. Agar tidak semakin penasaran langsung saja ya kita ikuti langkah-langkah di bawah ini. Jika teman-teman ingin merubah file Word,EXCELL, PPT, JPG  to PDF atau sebaliknya ada 2 cara  yaitu ofline dan online.

Untuk offline caranya sama seperti langkah-langkah menyimpan file yaitu klik file – save as – kemudian beri nama file dan pada Save as type tinggal pilih PDF kemudian klik save maka secara otomatis file kita akan tersimpan dengan ekstensi PDF.

Cara yang kedua yaitu dengan online - buka browser –   https://smallpdf.com/ atau lainnya. Tinggal select file yang ingin kita convert/rubah kemudian pilih convert Word to PDF (jika ingin merubah Word to PDF) dan PDF to Word (jika ingin merubah PDF ke Word)– tunggu sesaat proses convertnya- jika sudah selesai terakhir kita tinggal download file yang telah di convert.

    Itulah cara mengconvert file Word,EXCELL, PPT, JPG  to PDF atau sebaliknya, Semoga tutorial ini bisa membantu sahabat yang sedang galau / bingung merubah file. Semoga bermanfaat untuk kita semua

 

Untuk lebih detailnya silakan klik video di bawah ini!


 #Day9NovAISEIWritingChallenge



 

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Trims cikgurita.tulisannya sangat bermanfaat terutama bagi saya yg pengetahuan IT nya msh sangat dangkal.

    BalasHapus