/> Menyingkat Link Dengan Bit.ly

Menyingkat Link Dengan Bit.ly

 



            Sobat online  yang masih setia dengan blog teruslahmenulis saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga blog ini bisa memberikan manfaat untuk pengunjung terlebih lagi follower. Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial tentang CARA MENYINGKAT LINK DENGAN BITLY.

            Sobat online jika pernah membuat form di google, zohoo atau postingan blog  dan lainnya pasti hasil linknya panjang banget kan. Gak enak banget lihatnya kalau kita share link sepanjang itu. Nah ini ada cara untuk menyingkat link kita biar gak panjang dengan menggunakan bit,ly.

Caranya yaitu:

  1. Buka web bit.ly
  2. Untuk yang baru pertama kali menggunakan bit.ly harus sign up terlebih dahulu. Di anjurkan sign up menggunakan akun google biar lebih praktis.
  3. Copy link yang akan di singkat – kemudian klik Create- lalu Paste Long Url pada kolom yang tersedia-Pada Customize Back Half Ketik nama sesuai yang kita inginkan trikbandicam jangan lupa beri judul saya beri judul yang sama dengan singkatan Trik Bandicam – kemudian klik save.
  4. Maka short URL kita telah jadi tinggal klik copy untuk membagikan ke sosial media contoh hasilnya seperti di link berikut ini https://bit.ly/trikbandicam sedangkan sebelum di singkat hasilnya https://teruslahmenulis.blogspot.com/2020/11/trik-merekam-layar-dengan-bandicam.html

Itulah cara menyingkat URL dengan BIT.LY selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 Untuk lebih jelas bisa klik video di bawah ini!



#Day11NOVAISEIWritingChallenge

Posting Komentar

6 Komentar

  1. Kalau saya biasanya pake gg.gg Bu...

    BalasHapus
  2. Woww..bu Rita mmg the best..bingung gak tau lg mau bilang apa..banyak yg mau ditanya.. 👍👍👍..jd semangat belajar😊

    BalasHapus
  3. terima kasih sdh berbagi ilmu kepada kami

    BalasHapus