/> Team Viewer Salah Satu Aplikasi WFH

Team Viewer Salah Satu Aplikasi WFH

 


Teknologi semakin canggih. Sekarang kapan saja dan dimana saja kita bisa bekerja. Seperti yang saya alami saat ini. Sedang mudik membuat saya melakukan aktivitas bekerja dari desa, yang penting sinyal okay dan fasilitas tersedia.

 

Kemarin saya mendapatkan info dari Operator Simtum Kabupaten untuk mengecek gaji yang tertera di dalam pengajuan daftar penerima TPG.

 

Alhamdulillah semua rekan guru di sekolah saya sudah valid dan sudah keluar SKTP sebagai salah satu syarat agar dapat dicairkan TPG.

 

Sebagai Operator hal tersebut sudah membuat lega karena tidak ada yang tertinggal. Hanya saja masih ada beberapa rekan guru yang berkalanya belum terupdate di Dapodik membuat besaran gaji tidak sesuai, terkhusus guru yang berkala di bulan Februari dan Maret.

 

Untuk sekolah kami instalasi Dapodik saya tempatkan di server sekolah selain kecepatan internet stabil serta memudahkan dalam proses penginputan erapor.

 

Hari ini saya melakukan penginputan gaji berkala rekan guru yang belum terupdate sehingga Team Viewer adalah salah satu aplikasi yang saya gunakan dalam mengontrol komputer server sekolah dari jauh.



 

Walaupun server berada di sekolah yang berada di Kabupaten Jembrana Provinsi Bali dan saya sedang berada di Dusun Wakah Kec.Ngrambe Kab.Ngawi hal itu tidak menjadi penghalang dalam bekerja.

 

Hanya saja secanggih-canggih teknologi kita masih memerlukan bantuan tenaga manusia. Begitu juga dengan saya ketika ingin menggunakan komputer server sekolah dari rumah saya memerlukan bantuan rekan untuk menyalakan komputer server dan mengaktifkan Team viewer serta memberikan Id dan password agar bisa terhubung.

 

Bekerja dari desa membawa kesan yang menarik bagi saya. Ditemani suara-suara ayam, burung, suara hewan-hewan khas desa yang penuh dengan pepohonan sambil ditemani ayam bertelur.  

Posting Komentar

10 Komentar

  1. Wah, keren ini aplikasinya Bu. Sangat membantu untuk WFH

    BalasHapus
  2. Sambil bekerja sambil makanin burung.

    BalasHapus
  3. Teknologi bermanfaat apabila kita dapat menggunakannya dengan baik.

    BalasHapus
  4. Mudik dapat kerjaan lancar. Nikmat Allah manakah yang kau dustakan

    BalasHapus
  5. Mudik kesampaian kerjaanpun lancar ya bu

    BalasHapus
  6. keren banget, segala sesuatu kalau ada ditangan seorang ahlinya pasti ok.

    BalasHapus
  7. Dulu sering banget kepake dan membantu banget pas UNBK

    BalasHapus
  8. Jarak tidak jadi penghalang untuk tetap bekerja, jk kita tahu ilmunya. Mantap.

    BalasHapus
  9. Keren. . Bunda Rita, Betul sekali ops sangat sibuk dlm kegiatan apapun. WFH tetap kita bekerja di rumah masing-masing. Bunda... Itu yg di kursi telur apa??? Lucu lagi kerja di kursi dapat telur. Lumayan untuk makan sahur diceplok disatukan sama indomie jd miedog

    BalasHapus
  10. Saya seperti melakukan lompat jauh, masih melayang belum jatuh ke tanah. Maksudnya, sedang asyik membaca dan cerita - yang menurut saya belum selesai - layar sudah ditutup.

    BalasHapus