/> Bedah Soal Managerial PPPK

Bedah Soal Managerial PPPK



Webinar APKS hari Sabtu 21 Juni 2021 dengan tema BEDAH SOAL PPPK TUMPAH. Peserta membanjiri zoom meeting yang berkapasitas 1000 peserta. Empat puluh menit sebelum acara dimulai peserta yang masuk sudah 150 orang dan tidak memerlukan waktu lama 5 menit acara sebelum dimulai peserta sudah mendekati angka 931 dan benar saja tiga menit kemudian sudah penuh 1000 participants.

 

Tidak kalah dengan zoom, ribuan peserta juga membanjiri live streaming youtube yang di share oleh Pak Fajar. Memang tema saat ini yang banyak diminati adalah tentang PPPK. Bagaimana tidak pemerintah akan mengangkat satu juta guru untuk dijadikan ASN PPPK dengan gaji yang cukup menjanjikan.



 

APKS yang diprakarsai oleh Omjay ingin membantu teman-teman guru yang akan mengikuti seleksi PPPK. Ini adalah webinar untuk yang keduakalinya diadakan dimana webinar PPPK yang dilaksanakan oleh APKS sebelumnya Kupas Tuntas PPPK menggunakan kapasaitas  500 participant dan pada saat itu webinar sangat pecah dan hingga saat ini sudah 14.000 yang  menonton di youtube.

 

Hari ini Pak Fajar tidak ragu-ragu menyediakan kapasitas zoom untuk 1000 peserta dan benar saja eserta benar-benar pecah. Walaupun Pak Fajar telah memasang tiga co host akan tetapi masih saja kebocoran ditengah-tengah acara terjadi. Sehingga moderator sering melakukan muteall. Tiga puluh  menit terakhir kondisi mulai stabil kebocoran tidak terjadi sehingga narasumber dapat menjelaskan materi dengan jelas.


Moderator Webinar PPPK


 Tumpahnya peserta membuat internet moderator kurang stabil sehingga terlempar dua kali. Ketika terlempar keluar moderator kesulitan untuk masuk kembali dikarenakan jumlah partisipan yang telah maximal. Syukurnya tidak sampai 10 menit moderator sudah bisa bergabung kembali.


Bedah soal PPPK malam hari ini disampaikan oleh Bapak Eko Adi Saputro M.Kom yang merupakan instruktur nasional serta salah satu penulis buku “Ayo Belajar Informatika” Kelas 4 SD, serta Buku Informatika kelas 8 dan 9.


Pada malam hari ini Bpk Eko membahas 30 soal tentang managerial. Soal serta pembahasan bisa Bapak/ ibu lihat dibawah ini.



Alhamdulillah kegiatan webinar dapat berjalan dengan lancar walaupun terdapat kendala akan tetapi masih bisa diatasi. Semoga kedepannya APKS dapat mengundang kembali narasumber yang kompeten dalam bidangnya tentang pembahasan soal PPPK.

Kami mendoakan untuk semua Bapak/Ibu yang mengikuti webinar ini bisa lulus seleksi PPPK hingga diangkat menjadi ASN.  

Posting Komentar

8 Komentar

  1. luar biasa kegiatan malam ini, https://www.gurupenggerakindonesia.com/pecah/, mohon komentarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap Om , masih banyak yang berminat untuk pembasahan soal PPPK webinar berikutnya.

      Hapus
  2. Siap menyimak Youtubenya,,,
    Semalam tidak bisa ikutan belajar PPPK
    Terimakasih Ibu Rita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Indra sudah PNS, tapi ...kalau mau belajar lagi gpp

      Hapus
  3. Sangat bermanfaat sekali bu rita🤩🤩🤩..
    Terima kasih ilmunya kemarin ..

    BalasHapus
  4. Terima kasih Bu Rita, postingannya sangat bermanfaat. Hehe, semalam tak bisa ikut karena harus menyelesaikan tugas pembekalan.

    Oh iya sedikit koreksi, rencana penetapan guru PPPK itu bukan 1 juta, tapi 530.149 (dari kebutuhan 1.032.714). Bila ditotal dengan angka rencana penetapan ASN pusat dan daerah (PPPK nonguru dan CPNS), angkanya mencapai 711.627 (sumber : File Kebijakan Pengadaan ASN 2021, KEMENPAN-RB)

    BalasHapus