Bedah Soal PPPK Tes Karakteristik Pribadi

 Bedah Soal PPPK Tes Karakteristik Pribadi



Seperti biasa Malam Minggu menjadi malam yang penuh manfaat. Mendapat tugas sebagai moderator mendampingi narasumber hebat yang berada di seluruh Indonesia.


Webinar APKS Malam Minggu terbilang sangat special. Sudah 5 pekan Webinar ini mengundang narasumber untuk membedah soal PPPK. Pekan ini Sabtu, 31 Juli  kembali lagi webinar APKS mengundang narsum Ibu Iriani,SPd, MPd. Merupakan guru kimia di SMA Negeri 2 Kota Maluku, dengan membahas soal Tes Karakteristik Pribadi.




Kendala Teknis


Akan tetapi malang tak dapat ditolak, untung tak dapat dicari malam ini kendala teknis di luar perkiraan narasumber sulit memasuki room meeting zoom selain kapasitas yang sudah penuh 500 participants karena malam ini Pak Fajar hanya menyediakan room sebanyak 500 peserta saja. Kendala lain karena ditempat Ibu Iriani tinggal di Kota Maluku Utara sedang terjadi pemadaman listrik.

Sambil menunggu narasumber, Om Jay pun mengarahkan saya sebagai moderator untuk menampilkan soal-soal yang pernah disampaikan pada webinar sebelumnya.



Akhirnya Narasumber Bisa Bergabung di Zoom

Alhamdulillah pukul 21.00 WITA narasumber akhirnya bisa masuk kedalam zoom dengan bantuan teknisi handal Bpk.Fajar Tri Laksono. Antusias peserta sangat diacungi jempol, walaupun terdapat kendala teknis sekitar 1 jam narasumber belum bisa bergabung, akan tetapi tidak menyurutkan semangat peserta dalam mengikuti bedah soal PPPK yang diadakan oleh PGRI dan APKS ini.


Seperti biasa setelah acara dibuka, Ibu Iriani memberikan soal TKP sebanyak 20 soal dan bagi peserta yang beruntung menjawab pertanyaan yang banyak benarnya mendapatkan hadian berupa pulsa. Peserta yang beruntung adalah Bpk. Danu dan ibu Atik yang merupakan pengajar Sekolah Dasar.


Bagi Bpk/ibu yang tidak bisa bergabung berikut Materi Soal Tes Karakteristik Pribadi yang dapat Bpk/Ibu unduh dan bisa dilihat tayangan ulang melalui chanel youtube di bawah ini.



Baca Juga 

Bedah Soal PPPK1

Bedah Soal PPPK2

Bedah Soal PPPK 3

Bedah Soal PPPK4


Apa itu Tes Karakteristik Pribadi



Materi Soal Tes Karakteristik Pribadi



Posting Komentar

0 Komentar