Blog is My Pasion

 

Tahun ini adalah tahun ke-2 bagiku merayakan hari blogger nasional dengan ikut berpartsipasi dengan ucapan di facebook maupun di twibbon. Memang 2 tahun belakangan saya aktif menulis di blog dan berani mengakui sebagai blogger.



http://www.ritapinang.my.id/

https://catatangurumilenial.wordpress.com/blog-2/

https://www.kompasiana.com/ritapinang


itulah blog yang saya miliki selain itu juga bebera tulisan yang tersebar dalam blog keroyokan seperti terbitkan buku gratis, guru era baru dan baru-baru ini blog gurupenggerak.

 

Mengenal Blog

Jika dikatakan kapan saya mengenal blog? Jawabannya sudah cukup lama sejak tahun 2005. Tapi saat itu saya melihat blog kebanyakan hanya sekadar catatan harian belaka. Walaupun begitu saya cukup tertarik untuk membuatnya. Akhirnya saya pun membuat blog dan masih dalam ingatan tulisan yang saya posting masih hasil copy paste.

Lucunya blog itu untuk pertama dan terakhir karena pada saat itu kalau mau main internet ya harus ke warnet.

 

Membuat Blog Baru

Tahun 2006 ketika saya menjadi guru di salah satu boarding school. Sebagai guru TIK yang merangkap Kepala Lab dengan fasilitas internet yang memadai membuat saya Kembali tertarik untuk membuat blog. Saat itu seingat saya hanya 3 postingan dan kembali off.

 



Kagum dengan Tulisan Orang di Blog

Tahun 2011 again-again saya sudah bertekad untuk konsisten menulis di blog. Saya berharap inilah blog yang akan berumur Panjang dengan segudang tulisan. Akan tapi benarlah Emak ku cakap “angek-angek ciyie ayam” (Panas-panas tai ayam). Pada saat awalnya menggebu selanjuntya melempem lagi.

Padahal kalau lagi blogwalking mupeng (muka pengen) memiliki blog yang keren seperti yang lain.

 

Teringat Blog

Tahun 2013 ketika saya mengikuti Lomba Essay Bahasa Inggris Tingkat Provinsi dan alhamdulillah menjadi Finalis 8 besar. Saya teringin untuk memasukan tulisan Essay yang telah saya buat ke dalam blog. Saya pun mempostingnya dan apa hendak di kata itulah tulisan terakhir yang saya posting hingga Maret 2020.

THE ELIMINATION OF INFORMATION TECHNOLOGY AND COMMUNICATION (TIK) IN CURICULUM 2013

 

Blog is My Pasion

Kata motivasi Om Dedi Mizwar dalam sebuah film atau sinetron ya lupa hehe kira-kira begini isinya 

“Ketika kita terpuruk biarkan ia terjatuh sampai ke dasar, tapi ketika bangkit dia akan jauh melambung ke atas.

Benar saja sejak pandemi dan mengikuti komunitas yang berkaitan dengan menulis baik itu lewat blog atau cetak akhirnya saya menemukan passion di blog.

 

Titik Puncak dalam Blog

Sebagai blogger kurang sah rasanya kalau gak ikutan lomba blog. Walaupun terbilang anak baru, baru aktif 3 bulan akhirnya saya pun mencoba keberuntungan mengikuti lomba blog. Alhamdulillah dalam lomba pertama bisa meraih 8 besar tingkat nasional sudah sangat senang.

Tapi setelah itu lomba-lomba berikutnya masih kurang beruntung dan kembali lagi mendapat kesempatan 9 besar tingkat nasional.  Rasa penasaran pasti ada. Dari seringnya gagal membuat kita terus berbenah apa yang harus diperbaiki dalam lomba-lomba berikutnya.

Alhamdulillah tidak lelah mencoba Kamis, 28 Oktober 2021 dapat meraih prestasi juara 1 Lomba Blog PGRI  dalam rangka Hari Sumpah Pemuda.

Pengumuman Lomba Blog Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021

https://www.gurupenggerakindonesia.com/literasi-melesatkan-guru-bergerak-tanpa-batas/



 Kita tidak pernah tahu sampai mana takdir tulisan yang telah kita gores. Yang pasti teruslah menulis selain sebagai warisan untuk generasi berikutnya nama kita akan terus disebut-sebut selama tulisan kita masih dibaca oleh generesi kedepan walaupun kita sudah tidak berada lagi di bumi ini.

 

 

 

 

 

 

 

Posting Komentar

10 Komentar

  1. Selamat Bunda Rita.. Akhirnyaa, tetap semangat dan menginspirasi negeri..

    BalasHapus
  2. Selamat Bunda Rita. Semoga nular ilmunya ke saya.

    BalasHapus
  3. Keren, selamat ya Bunda Rita 😍

    BalasHapus
  4. Pencapaian yang luar biasa Bu Rita .. sukses selalu untuk tulisan-tulisan yang bermanfaat. Salam loterasi

    BalasHapus
  5. Begitulah dinamika kehidupan, kadang terpuruk, kadang juga melesat. Yang penting ketika kita gagal, jangan lupa untuk bangkit lagi, hehe..

    BalasHapus
  6. Indah sekali menikmati sebuah proses ya bu. Jatuh bangun, pasang surut, kemudian bangkit lagi hingga melambung tinggi.
    Selamat atas kesuksessannya Bu

    BalasHapus
  7. Proses tumbuh dan berkembang yang sangat nikmat untuk dijalani. Banyak pelajaran berharga bisa dipetik.

    BalasHapus
  8. Selamat Bu Rita juara 1 lomba blog nya. Sudah ketemu takdir tulisannya. Mantap.

    BalasHapus
  9. Selamat Ya Bu. Emang panutan nih Bu Rita. Hehe

    BalasHapus
  10. Menginspirasi saya untuk terus menulis Bun.

    BalasHapus