Content Management System

 Content Management System


Anak-anak generasi Z tentu saja sudah tidak asing dengan berbagai konten yang terdapat  dalam  internet. Ditambah lagi pada masa pandemi ini siswa mendapatkan akselerasi dalam penggunaan media teknologi, sehingga internet merupakan salah satu sumber pembelajaran yang banyak digunakan oleh pendidik dan siswa di seluruh dunia.


 

Banyak sekali dampak di dalam penggunaan media internet. Jika kita mau mencari konten pelajaran dan konten yang bermanfaat tentu saja ada, akan tetapi jumlah konten yang positif ini masih kalah jauh dengan konten alai maupun konten yang tidak bermanfaat.

 

Dari permasalahan tersebut, guru sebagai ujung tombak pendidikan sebaiknya mengajak siswa untuk ikut andil dalam mengisi konten di dalam internet dengan menggunakan Content Management System (CMS) yaitu platform gratis untuk membuat website ataupun blog.

 

Banyak sekali CMS yang bisa kita gunakan seperti wordpress, blogspot, tumblr, joomla dan lain sebagainya.

 

Jika siswa memiliki hobi menulis cerpen, puisi, pantun, sajak dan literasi lainnya siswa bisa mempostingnya ke dalam CMS.

 

Blog memiliki banyak kelebihan salah satunya tulisan kita dapat dibaca  bukan hanya teman dekat kita saja akan tetapi setiap orang yang membuka blog kita dari  seluruh dunia.

 

Jika siswa sudah tertarik dan aktif mengisi konten yang bermanfaat ke dalam CMS, maka setidaknya mereka sudah ikut andil untuk mengimbangi lajunya konten yang tidak bermanfaat.

 

#sayembaravideogtkdikdas2021

 

 

Posting Komentar

0 Komentar