10 Alasan Mengapa ASUS VIVOBOOK 14 A416 Menjadi Pilihan Utama WFH dan PJJ

  

10 ALASAN MENGAPA  ASUS VIVOBOOK 14 A416 MENJADI PILIHAN UTAMA UNTUK WFH DAN PJJ


       

B

icara tentang teknologi tidak akan pernah habisnya. Teknologi berkembang pesat dan sangat dinamis. Salah satunya adalah teknologi komputer/laptop.

 

Saat ini teknologi komputer merupakan kebutuhan bagi semua kalangan baik itu pekerja kantoran, pedagang onlinePNS  dan yang pasti dilingkungan pendidikan baik itu guru, dosen, mahasiswa dan siswa.


Salah satu fasilitas untuk mendukung Work From Home (WFH) dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)  selain HP adalah laptop. Laptop saat ini seperti kebutuhan primer untuk semua kalangan terutama dalam dunia pendidikan.


Tidak dipungkiri secanggih-canggihnya HP untuk media pembelajaran, webinar, meeting dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan WFH dan PJJ akan lebih menyenangkan jika menggunakan laptop. Selain  mudah, kenyamanan dan produktivitas menjadi alasan mengapa laptop menjadi pilihan di dalam menunjang WFH dan PJJ.

Berikut materi saya selama PJJ yang memerlukan laptop.

Selain materi tentu saja webinar melalui zoom meeting maupun aplikasi lainnya akan lebih mudah jika menggunakan laptop.

Berikut Salah Satu Kegiatan Webinar di masa pandemi yang memerlukan laptop.

Kegiatan Mengisi Workshop 

.

Sebagai guru Informatika yang sering berkecimpung dengan  komputer/laptop saya sering ditanya tentang merek laptop apa yang berkualitas. Baik itu sesama rekan guru, siswa, tetangga, dan siapapun yang mengenal saya sebagai guru komputer yang dianggap lebih mengerti tentang kriteria laptop yang bagus.


Apalagi kondisi seperti saat ini Work From Home (WFH) dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) lebih banyak lagi yang bertanya tentang merek dan kriteria laptop apa yang terbaik untuk mereka agar kegiatan PJJ dan WFH dapat berjalan dengan lancar. Dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, saya pun melakukan survey dan search di Google tentang kriteria laptop yang baik dan berkualitas.


Baca Juga

8 Trik Jitu Pembelajaran Daring Menjadi Efektif dan Menyenangkan
5 Kriteria Minimal Dalam Memanfaatkan Teknologi Terkini




Tentang Asus

ASUS merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia. Dengan karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk lebih dari 5.000 profesional di bidang R&D, ASUS memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya.


 Hadir dengan brand spirit “In Search of Incredible”, ASUS berhasil memperoleh berbagai penghargaan sepanjang tahun 2018 termasuk Forbes’ Global 2000 Top Regarded CompaniesThomson Reuters’ Top 100 Global Tech Leaders, dan Fortune’s World’s Most Admired Companies.

 

ASUS VIVOBOOK 14 A416


Berikut 10 Alasan mengapa ASUS VIVOBOOK 14 A416 menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang PJJ dan WFH.


 1. Kecepatan (Processor Intel® Core ™ i5 generasi ke-10)


ASUS VIVOBOOK 14 A416 
 memiliki prosesor Intel Core i5 yang merupakan 
processor Intel Core generasi ke-10  serta didukung oleh RAM yang besar 8GB yang akan memberi kenyamanan bagi user  seperti kecepatan baca tulis.  


Kecepatan adalah salah satu kriteria penting dalam memilih laptop.  Processor yang tinggi adalah syarat utama jika kita ingin memilih laptop untuk kenyamanan dalam belajar, bekerja maupun bermain. Bisa dibayangkan ketika kita sedang WFH, PJJ ataupun gaming pada saat mengoperasikan, laptop kita lemot. Hal ini tentu saja sangat mengganggu kenyamanan user dalam bekerja ataupun belajar. Akibatnya tentu saja bisa mengakibatkan Bad mood.

 
2. Video, Gambar Berkualitas (VGA)  dan Sound 


Kriteria kedua yang banyak diperhatikan adalah kualitas video, gambar dan sound yang bagus. Ketika PJJ dan WFH pendidik maupun para pekerja, siswa mahasiswa banyak membuat tugas dalam bentuk audio, visual maupun audio visual. Jika laptop memiliki VGA yang tinggi maka secara otomatis kualitas video yang dihasilkan atau yang ditonton akan berkualitas dan terasa lebih nyaman jika sound dari komputer ikut mendukung dengan suara yang clear dan keras.


ASUS VIVOBOOK 14 A416 memiliki grafis diskrit NVIDIA® MX330 yang memberikan kinerja bertenaga dan visual yang imersif, sehingga pengguna akan sangat nyaman dengan tampilan grafis maupun video yang ditampilkan dilayar. Sedangkan untuk sound ASUS VIVOBOOK 14 A416 menggunakan SonicMaster, Audio by ICEpower®, Built-in speaker, Built-in microphone.

 

3. Memiliki Media Penyimpanan Data (Harddisk) yang Besar


ASUS VIVOBOOK 14 A416 
   memiliki 
desain penyimpanan ganda dengan SSD PCIe® hingga 256GB dan HDD hingga 1TB Ini juga merupakan salah satu kriteria yang banyak menjadi perhatian bagi pengguna komputer. Tidak dipungkiri harddisk yang besar membuat pengguna akan lebih leluasa ketika ingin menyimpan data seperti film, foto, koleksi musik, games dan aplikasi lainnya.

             

4. Kualitas Layar

Salah satu yang menjadi perhatian saat memilih laptop yang berkualitas adalah kualitas layar dengan memperhatikan jenis layar yang digunakan beserta resolusinya.



ASUS VIVOBOOK 14 A416 memiliki Layar Nano Edge-nya menawarkan sudut pandang 178° yang luas dan lapisan anti-glare untuk mengurangi gangguan dari pantulan cahaya/ silau yang mengganggu.

 

5. Daya Tahan Baterai

Baterai Ini nggak kalah penting lho menjadi syarat utama dalam mencari laptop. Baterai yang tahan lama membuat pengguna menjadi tidak khawatir jika sedang berada di outdoor ataupun ketinggalan chargerASUS VIVOBOOK 14 A416 memiliki daya tahan yang sangat panjang berikut tipe batrei yang digunakan   37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion.

 

6. Desain


Laptop yang memiliki desain yang menarik akan menjadi salah satu incaran bagi user computer. Siapa sih yang tidak ingin memiliki desain laptop yang kece, tidak berat, tipis, kuat dan canggih. 





ASUS VIVOBOOK 14 A416    hanya memiliki bobot 1, 6 kgsangat portable. Ini akan membuat kita lebih leluasa untuk membawanya kemana-mana karena tidak berat. Selain itu tampilannnya yang menarik karena dilapisi Transparent Silver atau Slate Grey membuat kita akan semakin percaya diri apalagi pada saat presentasi.

 

7. Jenis Keyboard



Perangkat lain yang gak kalah penting menjadi perhatian dalam memilih laptop adalah jenis keyboard yang digunakan. Hal ini tentu saja untuk kenyamanan kita dalam mengetik atau menggunakan tombol-tombol pada keyboard.


ASUS VivoBook 14 A416 memiliki Keyboard3 full-size dengan backlit. Hal ini akan menunjang kita bekerja dalam ruangan yang minim cahaya. Selain itu kontruksi yang kokoh dan key travel 1, 4 mm akan memberikan pengalaman mengetik yang nyaman.


Selain itu ASUS NumberPad yang baru membuat segalanya jauh lebih mudah ketika tiba waktunya untuk menggunakan angka: cukup ketuk ikon panel sentuh untuk mengubah panel sentuh menjadi panel angka yang diterangi LED.


 8. Kelengkapan Konektivitas





Saat ini pilihan laptop yang memiliki kelengkapan konektivitas menjadi salah satu kriteria lho. Bisa dibayangkan jika kita membeli laptop belum terpasang Wifi, blutooth ataupun port yang hanya sedikit. Hal ini tentu saja akan menjadi hambatan dalam kegiatan WFH dan PJJ yang memerlukan sambungan internet dan alat tambahan lainnya seperti: proyektor, speaker, flashdik dll.


ASUS VivoBook 14 A416 dilengkapi dengan Wi-Fi 5 (802.11ac), Bluetooth 4.1 dan port USB-C® 3.2, didesain dapat diputar balik untuk menghubungkan perangkat semudah mungkin. Ini juga memberikan kecepatan transfer data hingga 10x lebih cepat4 dari koneksi USB 2.0 yang lebih lama dan mencakup port USB 3.2 Tipe-A dan USB 2.0, output HDMI, dan microSD reader - sehingga user dapat dengan mudah menghubungkan semua periferal, layar, dan proyektor dengan mudah.


9. Keamanan



ASUS VivoBook 14 A416 dilengkapi dengan fitur peredam getaran HDD E-A-R® untuk melindungi data user dari setiap benturan, Sementara sasis yang diperkuat meningkatkan pengalaman mengetik dan memungkinkan cover dapat dibuka-tutup dengan satu gerakan yang mulus.


Perlindungan hard drive aktif secara otomatis mendeteksi guncangan dan getaran di ketiga sumbu untuk secara efektif mengurangi kemungkinan kerusakan HDD, sehingga user dapat bekerja tanpa khawatir, bahkan dalam kendaraan yang bergerak.


10. Easy/ User friendly

Nah setelah semua kriteria di atas terpenuhi syarat selanjutnya yaitu easy/user friendly. Hal ini tentu saja sangat menjadi perhatian bagi user yang ingin membeli laptop. Nggak mood kan jika kita memiliki laptop tetapi sulit untuk digunakan. 

Fingerprint Sensor 3

Kelebihan ASUS VivoBook 14 A416 sangat mudah dan aman karena dilengkapi dengan sensor3 sidik jari bawaan di touchpad dan Windows Hello. Dengan fasilitas penunjang ini, user tidak perlu mengetikkan kata sandi setiap saat sehingga cukup sekali klik/atau sentuh sistem akan membawa kita masuk ke dalam Sistem Operasi.

Berikut Spesifikasi ASUS VivoBook 14 A416



Sobat online itulah 10 alasan mengapa ASUS VivoBook 14 A416 harus sobat miliki karena keunggulan-keunggulan dalam kriteria memilih laptop semua ada padanya.


Selain 10 kriteria di atas ada hal yang tidak kalah penting mengapa saya sering merekomendasikan ASUS sebagai pilihan utama adalah garansi. Asus memberi garansi yang cukup lama 2 tahun sedangkan kebanyakan laptop-laptop yang lain hanya memberi garansi 1 tahun. 



Begitu juga dengan processor ada 3 pilihan yang disediakan baik itu celeron, core i3 dan core i5. Asus memberikan pilihan kepada customer dalam memilih laptop yang sesuai kebutuhan dan sesuai budget yang dimiki.

Yang tidak kalah penting adalah keberadaan service centre ASUS yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia akan memudahkan sobat untuk mendapatkan pelayanan dari service centre jika mengalami kerusakan sparepart laptop ataupun kendala lain yang sobat alami.


MyASUS juga memberikan cara mudah untuk mengakses serangkaian aplikasi ASUS yang membantu sobat dalam memaksimalkan laptop atau PC desktop. Multitask menggunakan iOS atau ponsel Android dengan PC sobat.


Yuk tunggu apalagi semoga dengan penjelasan saya tentang 10 alasan di atas, sobat sudah tidak galau dan bingung  memilih laptop  untuk menunjang kinerja atau pendidikan sobat baik itu pada saat PJJ dan WFH maupun pada saat kondisi nanti jika sudah kembali normal.

 

Ingat laptop ingat ASUS VivoBook 14 A416

(Easy portability. Effortless productivity).

One of the world’s smallest all-rounder 14-inch laptops


 

Kontak ASUS Indonesia


http://id.asus.com

 Public Relations                                                                      Product Marketing

Erlyin Purnama Caroline                                                         Luthfi Fuardi

Tel. :  021-2949 5055                                                              Tel. :  021-2949 5055

Email: Erlyin_Purnama@asus.com                                        Email: Luthfi_Fuardi@asus.com 

 

Silakan share ke media sosial Sobat! Jika artikel '10 Alasan Mengapa Asus VivoBook 14 A416 Menjadi Pilihan Utama WFH dan PJJ' ini bermanfaat.

 

Penulis : Rita Wati

Posting Komentar

75 Komentar

  1. Terimakasih bu, informasi yang di berikan lengkap sekali . jadi tertarik memilikinya

    BalasHapus
  2. saya do'akan tulisan bu Rita, masuk Juara..Renyah bacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin YRA terimakasih Pak Asikin , doa yang terbaik untuk Bpk

      Hapus
  3. Trimakasih buk atas informasinya dan materinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga informasinya bermanfaat ya Yunita sehingga ada jika ingin membeli laptop

      Hapus
  4. Terima kasih buk rita,atas informasinya yang lengkap sekali,semoga dapat juara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasaih, Semoga informasinya bermanfaat, sehingga ada gambaran jika ingin membeli laptop

      Hapus
  5. Trima kasih buk rita, atas informasinya yg di berikan lengkap sekali

    BalasHapus
  6. terimakasih buk rita, atas informasinya yg di berikan lengkap sekali

    BalasHapus
  7. Terimakasih buk ,atas informasinya yang lengkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga informasinya bermanfaat ya Wid sehingga punya gambaran, jika ingin membeli laptop

      Hapus
  8. Trima kasih buk atas informasinya dan materinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okay, ini salah satu materi Informatika, mengenal perangkat keras komputer

      Hapus
  9. Terimakasih buk, informasinya sangat membantu.

    BalasHapus
  10. Terima kasih buk,,,informasinya sangat membantu

    BalasHapus
  11. Buk Rita terimakasih sudah memberikan informasinya yng saya tidak ketahui😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip mantap, jika masih ada yang ingin ditanyakan silakan ya Komang -Hari , ini sebagai infomasiuntuk mengenal bagian-bagian dari laptop

      Hapus
  12. Terima kasih atas informasinya bu sangat lengkap sekali,sehingga mudah untuk dipahami

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip mantap, jika masih ada yang ingin ditanyakan bisa ya, ini sebagai infomrasi selain itu kita juga jadi mengenal bagian-bagian dari laptop

      Hapus
  13. Terimakasih buk,untuk informasi nya yang sangat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip mantap, jika masih ada yang ingin ditanyakan bisa ya, ini sebagai infomrasi mengenal bagian-bagian dari laptop

      Hapus
  14. Terimakasih atas informasinya buk,itu sangat membantu

    BalasHapus
  15. Terima kasih bu Rita informasinya.lengkap.kebetulan lagi perlu info ttg laptop.👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Bu Dwi kebetulan sekali, semoga tidak ragu lagi pilih ASUS

      Hapus
  16. Terima kasih buk Rita, atas informasinya,dan materi"yang lengkap

    BalasHapus
  17. Terimakasi info nya buk .sngt membantu 🙏🏼

    BalasHapus
  18. Terimakasi Bu Rita atas info dan materinya semoga bermanfaat untuk semua orang

    BalasHapus
  19. Makasi buk,penjelasannya jelas dan materinya juga menarik

    BalasHapus
  20. Terimakasih Atas Informasinya Buk, Mudah Di Mengerti Dan Sangat Membantu 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. okay jika ingin beli laptop bisa ni sebagai rujukan

      Hapus
  21. Terima kasih atas penjelasannyaa sangat jelas dan mudah dimengerti

    BalasHapus
  22. Trimakasi buk,informasinya sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. okay jika ingin beli laptop bisa ni sebagai rujukan

      Hapus
  23. Makasi buk atas inforasinya, semangat buk

    BalasHapus
  24. Terimakasih,atas informasinya buk sangat membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. okay jika ingin beli laptop bisa jadi panduan

      Hapus
  25. Terimakasih Ibuk Informasi Yang Diberikan Sangat Lengkap

    BalasHapus
  26. waw nice.
    terperinci...
    semoga besuk bisa beli leptop baru... aamiin ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga ya, kualitasnya ok modelnya keren dee

      Hapus
  27. Terimakasih informasinya bu, asus memang mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Bu Mar sudah hampir 6 tahun ya bu masih okay

      Hapus
  28. Wah kebetulan ni cari laptop baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip lanjut, jangan ragu dengan ASUS VivoBook 14 A416

      Hapus
  29. Terimakasih atas informasinya buk, sangat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okay sama-sama tetap semangat ya Ayu selama PJJ

      Hapus
  30. Asus emang keren Bu, semoga bisa segera memiliki. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin YRA. Terimakasih Pak Al sudah berkenan berkunjung

      Hapus
  31. Trimakasih buk, informasi nya sangat jelas dan bermanfaat

    BalasHapus
  32. Trimakasih buk, informasi nya sangat jelas dan bermanfaat

    BalasHapus
  33. Mantaaap penjelasannya ibu Ritawati, terima kasih buuu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih bunda semoga bisa memiliki laptop ASUS ini

      Hapus
  34. Trimakasih Bu atas informasinya yg begitu komplit, sy jadi kepengen memiliki nya...

    BalasHapus
  35. Trimakasih Bu atas informasinya yg begitu komplit, sy jadi kepengen memiliki nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo! tunggu apa lagi segera miliki laptopnya Pak Dar

      Hapus
  36. Ibu nanti kalo ada diskon asus info yaaa😁

    BalasHapus