/> Menjelajah Moleknya Nusantara

Menjelajah Moleknya Nusantara

 


 

Menakjubkan. Hanya ini yang bisa saya ucapkan ketika membaca buku antologi tulisan para guru dari berbagai tempat di Nusantara yang berkisah tentang keindahan berbagai tempat wisata di sekitar tempat tinggalnya. Membaca buku ini kita seakan-akan ikut berwisata bersama para penulis mengunjungi pantai-pantai nan memesona dari Aceh, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, hingga ke Jawa Timur.

Bukan hanya pantai, pembaca juga akan disuguhi kisah tentang wisata sejarah nan rancak dari daerah asal Bahasa Indonesia, yaitu Pulau Penyengat.  Disini kita akan berkenalan dengan Raja Ali Haji yang termasyhur dengan Gurindam Dua Belas. Bagi yang suka menyusuri pesona bawah tanah, bisa juga mampir ke Goa Cokro di Gunung Kidul dan sedikit berwisata petualang yang cukup memacu adrenalin.  Selain itu ada juga Goa di Purbalingga.

Bukan hanya di tanah Jawa dan pulau Sumatra, kembara kita juga akan mengunjungi pulau Kalimantan? Dimana kita akan menyaksikan berbagai tempat wisata alam dian sejarah di Gunung Halat, Kalimantan Selatan. Seakan belum puas, kita juga akan diajak menjelajah situs bersejarah yang berkaitan dengan Bung Karno di Blitar dan sejenak bersantai mandi air panas di Darajat Pass di Garut Gunung Galunggung serta menikmati indahnya air terjun di Sumber Maron.

Buku ini memang bukan buku wisata yang biasa. Bersama buku ini, kita bisa menjelajah ke berbagai tempat di Nusantara yang tidak habis-habisnya memancarkan pesona. Mari kunjungi dan kenali pesona negeri nan molek bernama Indonesia ini.

 

Taufik Hidayat

Penulis Buku Travelling

 


Posting Komentar

2 Komentar