Bedah Soal Hots PPPK Guru 2021

 



Kembali lagi APKS PGRI bekerjasama dengan Kitalulus mengadakan webinar bedah soal HOTS PPPK Guru tahun 2021. Narasumber kece dan super keren dan penuh ceria dalam membawakan materi menambah kesan santai tapi serius karena pembahasan soal benar-benar HOTS.

 

Tidak diragukan lagi participants tembus 1000 peserta di ruangan zoom meeting dan ribuan peserta lain menyaksikan melalui live streaming youtube.



 

Saya sebagai moderator merasa senang sekali dengan konsep pemahaman dari Mentor Salamah yang merupakan penulis buku best seller CPNS dan mentor CPNS dan PPPK Nasional ini. Pemaparan yang beliau sampaikan menambah pengetahuan dan membuka wawasan peserta weibinar yang akan mengikuti seleksi PPPK nanti.

 

Baca Juga 

Bedah Soal PPPK1

Bedah Soal PPPK2

Bedah Soal PPPK 3

Bedah Soal PPPK4

Bedah Soal PPPK 5



Banyak soal yang tersebar di youtube, Mentor Salamah mengatakan banyak calon PPPK yang akan mengikuti seleksi tersesat. Dalam arti kata banyak pembahasan yang ada di tayangan youtube kebanyakan hasil ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi).

 


Soal-soal yang dibahas tidak uptodate dan bahkan yang tidak akan keluar di PPPK pun dibahas. Hal ini tentu saja membuat calon PPPK ketika hanya mengandalkan sumber dari youtube yang banyak hanya sekedar ATM menjadi tersesat. Ibarat kata lain yang dipelajari dan lain yang akan keluar.

 

Mentor Salamah hanya menegaskan persiapan dalam mengikuti seleksi PPPK harus mengikut trik yang tiap tahun tidak akan pernah berubah yaitu:

  • Bedah kisis-kisi soal
  • Pelajari konsep
  • Latihan soal
  • Drilling soal
  • Feedback

 

Pembahasan Soal HOTS PPPK 2021 dapat dilihat melalui tayangan berikut ini.



Posting Komentar

0 Komentar